Kamis, 17 Mei 2012

Belajar Membuat Teks Tembok Kustom 3D

 

Tutorial

Langkah 1

Buat komposisi baru dengan mengklik Komposisi-> komposisi Baru. Nama itu "garis", mengatur lebar sampai 600, tinggi sampai 30, aspek rasio pixel untuk "piksel persegi", frame rate sampai 25 dan membuat 15 detik.

Langkah 2

Dalam langkah ini kita akan membuat sebuah bentuk dasar dari mana dinding 3D kami akan terdiri dari. Anda tentu saja dapat memilih bentuk yang Anda inginkan atau bahkan beberapa teks. Ini cukup banyak terserah Anda. Saya ingin dinding 3D saya terdiri dari empat persegi panjang dan untuk melakukan itu buat Padat baru dengan mengklik Layer-> New-> Solid. Buatlah putih, Nama itu "lapangan" dan set lebarnya sampai 60, tinggi sampai 30.

Langkah 3

Buat masker persegi panjang baru dengan mengklik dua kali pada Alat Topeng Rectangular.

Langkah 4

Pilih layer Lapangan, tekan M ganda dan perubahan Ekspansi Masker untuk px -4.

Langkah 5

Terapkan efek Bevel Aplha dengan mengklik Effects-> Alpha Perspektif-> Bevel.

Langkah 6

Mengubah properti Angle Light untuk "-35 °" dan Intensitas Cahaya untuk "0,55".

Langkah 7

Sekarang kita perlu mengisi seluruh komposisi bentuk dengan kami. Tentu saja kita bisa membuat 10 salinan dan mengubah posisi mereka secara manual, tapi bayangkan bagaimana membosankan yang akan jika kita memiliki 100 eksemplar. Untuk membuat ini lebih mudah hanya mengubah posisi Lapangan untuk [30,15] dengan memilih layer dan menekan huruf P jadi di bagian paling kiri dari komposisi kami. Sekarang Alt-klik pada stopwatch di samping "Posisi" untuk menambahkan ekspresi yang akan mengurus posisi setelah kita membuat salinan lain dari lapisan ini. Ketik berikut ke dalam wilayah ekspresi:
x = transform.position [0] + (indeks-1) * 60;
y = transform.position [1];
[X, y]
Sekarang apa ungkapan ini lakukan? Untuk menghitung posisi seluruh lapisan Lapangan kami kita perlu mengetahui posisi mereka saat ini dan berapa banyak lapisan yang ada dan itulah yang "Index" tidak. Ini indeks layer dan kita dapat menggunakannya untuk mengimbangi posisi lapisan oleh sejumlah piksel. Lapisan Lapangan adalah 60 pixel, sehingga offset adalah 60px. Tapi karena kita tidak ingin lapisan pertama yang offset, kita perlu menurunkan indeks lapisan - "(index-1)" harus melakukan pekerjaan. Sekarang kita hanya perlu mengalikan indeks lapisan menurun kami offset (60px) dan menambahkannya ke posisi X.
Karena ada ruang hanya untuk satu baris elemen kami, posisi Y akan tetap sama.

Langkah 8

Kami juga ingin lapisan kita memudar dalam, tapi jangan lupa bahwa kita akan membuat yang lain 9 eksemplar, dengan demikian menjiwai sederhana properti Opacity tidak akan cukup karena semua lapisan akan memudar dalam pada saat yang sama dan kami tentu saja tidak menginginkan hal itu. Mari kita gunakan ekspresi sederhana untuk membiarkan jenis lapisan acak memudar masuk Klik pada lapisan Lapangan, tekan "T" untuk mengungkapkan properti Opacity dan set ke "0". Alt-Klik pada Stopwatch dan ketik berikut ke dalam kotak ekspresi:
tm = timeToFrames ();
rnd = menggoyangkan (0,50) +20;
(Tm-rnd) * 10
TimeToFrames adalah cukup jelas - itu mengkonversi waktu ke frame.
menggoyangkan (0,50) +20 akan menghasilkan hanya satu nomor (karena "0") pada interval 0-50. Tapi saya tidak suka fakta bahwa itu bisa menghasilkan "0" atau nomor rendah lainnya, jadi mari kita kenaikan jumlah acak (rnd variabel) dengan "20".
Sekarang kita adalah jenis set - lapisan secara perlahan memudar dalam dan itu mengimbangi sedikit sehingga tidak mulai immediatelly. Tapi aku tidak ingin menunggu 100 frame (1 bingkai = 1%) memudar lapisan di jadi mari kita kalikan semuanya dengan "10" - ini akan mempercepat animasi 10 kali.

Langkah 9

Pilih layer Field dan tekan Ctrl-D 9 kali untuk menduplikasi layer. Semua lapisan harus berbaris sempurna berkat ekspresi kita diterapkan pada Langkah 7.

Langkah 10

Buat komposisi baru dengan mengklik Komposisi-> komposisi Baru. Nama itu "ladang", mengatur lebar sampai 600, tinggi sampai 300, aspek rasio pixel untuk "piksel persegi", frame rate sampai 25 dan membuat 15 detik.

Langkah 11

Masukan komposisi Baris ke dalam komposisi Fields.

Langkah 12

Sekarang kita akan melakukan Langkah 7 lagi, kecuali kita akan menerapkan ekspresi yang akan mengurus posisi pada sumbu Y, bukan X. Saya tidak akan menjelaskan ide lagi, itu semua tertulis dalam Langkah 7. Untuk memastikan bahwa lapisan akan berbaris sempurna setelah kami membuat beberapa salinan dari mereka hanya mengubah posisi lapisan Jalur kami untuk [300,15] dengan memilih layer dan menekan huruf P jadi di bagian atas komposisi kami. Sekarang Alt-klik pada stopwatch di samping "Posisi" untuk menambahkan ekspresi. Ketik berikut ke dalam wilayah ekspresi:
x = transform.position [0];
y = transform.position [1] + (indeks-1) * 30;
[X, y]

Langkah 13

Membuat 9 salinan dari lapisan Baris dengan memilih, kemudian menekan Ctrl-D 9 kali.

Langkah 14

Secara acak mengimbangi lapisan sehingga mereka tidak mulai pada waktu yang sama.

Langkah 15

Buat komposisi baru dengan mengklik Komposisi-> komposisi Baru. Nama itu "bidang besar", mengatur lebar untuk 1920, tinggi untuk 1080, pixel aspek rasio untuk "piksel persegi", frame rate sampai 25 dan membuat 15 detik.

Langkah 16

Masukan komposisi Fields ke dalam komposisi Fields besar.

Langkah 17

Pilih layer dan menerapkan efek CC RepeTile dengan mengklik Efek-> Stylize-> RepeTile CC.

Langkah 18

Set Perluas Hak atas "660", Perluas Kiri ke "660", Perluas Down to "400", Perluas Sampai "400" dan ubin untuk "Checker 180 °".

Langkah 19

Buat komposisi baru dengan mengklik Komposisi-> komposisi Baru. Nama itu "Element", mengatur lebar untuk 1920, tinggi untuk 1080, rasio aspek pixel untuk "piksel persegi", frame rate sampai 25 dan membuat 15 detik.

Langkah 20

Pada langkah ini kita akan membuat elemen kami yang kami ingin diungkapkan oleh laser. Pastikan bahwa ada latar belakang tidak dan unsur putih sebagai komposisi ini akan digunakan sebagai matte trek alfa. Ada tentu saja banyak cara untuk membuat elemen kita dan itu cukup banyak tergantung pada apa yang Anda inginkan / butuhkan. Karena elemen saya adalah teks biasa saya akan menggunakan Horizontal Type Tool.

Langkah 21

Buat layer teks baru dan ketik "ae berdecak". Saya menggunakan Verdana, 310px ukuran huruf dan membuatnya berani.

Langkah 22

Mari kita membuat transisi yang akan perlahan-lahan mengungkapkan ayat kita ini. Jadi membuat komposisi baru dengan mengklik Komposisi-> komposisi Baru. Nama itu "transisi", mengatur lebar ke 1920, tinggi untuk 1080, rasio aspek pixel untuk "piksel persegi", frame rate sampai 25 dan membuat 15 detik.

Langkah 23

Buat Padat baru dengan mengklik Layer-> New-> Solid.

Langkah 24

Pastikan itu ukuran putih dan comp.

Langkah 25

Terapkan Linear menghapus efek dengan memilih layer dan mengklik Efek-> Transisi-> Linear menghapus.

Langkah 26

Set Angle Lap sampai 90 ° dan Feather hingga 300

Langkah 27

Sekarang mari kita menghidupkan Penyelesaian Transisi. Pada 00:00 membuat keyframe dan set ke 0%. Pergi ke 04:00, buah sebuah keyframe dan set ke 100%.

Langkah 28

Dengan klik lapisan dipilih pada Efek-> Koreksi-> Warna Colorama untuk menerapkan efek.

Langkah 29

Pada bagian Fase Input mengatur Dapatkan Tahap Dari ke Aplha dan Pada bagian Modify centang "Modify Alpha" dan "Ubah Pixel Kosong".

Langkah 30

Pada bagian output Tahap pilih Ramp Gray preset.

Langkah 31

Klik pada lingkaran dan menambahkan titik hitam.

Langkah 32

Sesuaikan slider sehingga terlihat seperti pada gambar.

Langkah 33

Buat Padat baru dengan mengklik Layer-> New-> Solid.

Langkah 34

Buatlah ukuran comp dan menyebutnya fraktal.

Langkah 35

Dengan lapisan fraktal dipilih klik pada Efek-> Kebisingan & Butir-> Kebisingan Fractal.

Langkah 36

Mengatur Jenis Fractal untuk "berputar" Jenis, Kebisingan untuk "Linear Soft", Kontrak untuk "150" dan Kecerahan untuk "-40".

Langkah 37

Pilih layer fraktal, klik kanan padanya dan mengatur Blending Mode menjadi Color Dodge.

Langkah 38

Buat Layer Penyesuaian baru dengan mengklik Layer-> New Layer-> Adjustment.

Langkah 39

Dengan lapisan Penyesuaian klik dipilih pada Efek-> Koreksi-> Warna Colorama untuk menerapkan efek.

Langkah 40

Pada bagian output Tahap pilih Ramp Gray preset.

Langkah 41

Klik pada lingkaran menambahkan satu hitam dan satu titik putih.

Langkah 42

Menyesuaikan mereka sehingga lingkaran adalah hampir 100% hitam dan terlihat seperti pada gambar.

Langkah 43

Masukan komposisi Transisi ke dalam komposisi Elemen (di atas lapisan teks) dan membuatnya mulai pukul 03:00.

Langkah 44

Atur melacak matte dari lapisan teks untuk "Matte Luma terbalik".

Langkah 45

Buat komposisi baru dengan mengklik Komposisi-> komposisi Baru. Nama itu "dinding", mengatur lebar ke 1920, tinggi untuk 1080, rasio aspek pixel untuk "piksel persegi", frame rate sampai 25 dan membuat 15 detik.

Langkah 46

Masukan "Element" dan "ladang besar" komposisi ke komposisi Wall.

Langkah 47

Pilih layer Elemen, pergi ke 03:00 dan tekan Ctrl + Shift + D untuk membagi lapisan. Pilih lapisan tengah (lapisan Elemen yang aktif 0:00-03:00) dan menghapusnya.

Langkah 48

Atur melacak matte dari lapisan "besar ladang" untuk "Matte Luma terbalik".

Langkah 49

Pilih "ladang besar" layer dan klik pada Efek-> Kebisingan & Butir-> noise Fractal.

Langkah 50

Mengatur Jenis Fractal untuk "Smooth bergejolak", Jenis Kebisingan untuk "Linear Soft", Kontras untuk "120" Kecerahan dan untuk "-20".

Langkah 51

Klik pada stopwatch Evolusi dan ketik "* Waktu 200" ke dalam kotak ekspresi.

Langkah 52

Pilih "ladang besar" layer dan klik pada Efek-> Stylize-Pijar>.

Langkah 53

Set Cahaya Berdasarkan Masuk untuk saluran "Alpha", Threshold Cahaya sampai 70%, Radius Cahaya untuk "3".

Langkah 54

Pilih "ladang besar" layer dan klik pada Efek-> Koreksi-> Color Curves.

Langkah 55

Buat S-bentuk untuk memberikan kontras dinding kita yang indah.

Langkah 56

Pilih "ladang besar" layer dan klik pada Efek-> Stylize-> Tepi kasar permukaannya.

Langkah 57

Mengatur Jenis Edge untuk "kasar permukaannya", perbatasan untuk "4", Alt + Klik pada Evolusi stopwatch dan ketik "* Waktu 200" ke dalam kotak ekspresi.

Langkah 58

Buat Layer Penyesuaian baru dengan mengklik Layer-> New Layer-> Adjustment.

Langkah 59

Pilih "ladang besar" layer dan klik pada Efek-> Color Correction-> Hue / Saturation.

Langkah 60

Pilih "ladang besar" layer dan klik pada Efek-> Tint Koreksi-> Warna.

Langkah 61

Dalam Hue / Saturation bagian mengubah "Colorize" Aktif, mengatur Colorize Hue untuk 212 °. Pergi ke 03:00, mengatur keyframe untuk Saturasi Colorize dan set ke 50, mengatur keyframe untuk Colorize Lightness dan set ke 0. Pergi ke bagian Tint, mengatur keyframe untuk Jumlah yang Tint dan set ke 0%.

Langkah 62

Pergi ke 06:00 dan di Hue / Saturation bagian mengatur Colorize Saturation untuk 25 dan Colorize Lightness ke -40. Pada bagian Tint mengatur Jumlah yang Tint menjadi 20%.

Langkah 63

Pilih Adjustment Layer dan menerapkan efek Curves dengan mengklik Efek-> Koreksi-> Color Curves.

Langkah 64

Menggelapkan Tembok dengan menetapkan efek Curves seperti pada gambar.

Langkah 65

Buat komposisi baru dengan mengklik Komposisi-> komposisi Baru. Nama itu "Elemen 2", mengatur lebar ke 1920, tinggi untuk 1080, rasio aspek pixel untuk "piksel persegi", frame rate sampai 25 dan membuat 15 detik.

Langkah 66

Pergi ke komposisi Wall, pilih "Element" dan "ladang besar" dan menyalinnya dengan mengklik Edit-> Salin.

Langkah 67

Pergi ke komposisi 2 Elemen dan paste lapisan yang baru saja kita disalin oleh dengan mengklik Edit-> Paste.

Langkah 68

Set Matte Jalur dari lapisan "besar ladang" untuk "Luma Matte".

Langkah 69

Pilih "Element" dan "ladang besar" dan klik Layer-> Pra-menulis.

Langkah 70

Nama komposisi "Elemen Pra-comp" baru, centang "Pindahkan semua atribut ke dalam komposisi baru" dan tekan OK.

Langkah 71

Dengan "Pra-comp Elemen" lapisan dipilih pergi ke Efek-> Koreksi-> Warna Hue / Saturation dan menerapkan efek.

Langkah 72

Dengan "Pra-comp Elemen" lapisan dipilih pergi ke Efek-> Koreksi-> Color Curves dan menerapkan efek.

Langkah 73

Dengan "Pra-comp Elemen" lapisan dipilih pergi ke Efek-> Stylize-Pijar> dan menerapkan efek.

Langkah 74

Pergi ke 03:00 dan di bagian Hue / Saturation mengubah Colorize Aktif, mengatur Colorize Hue untuk "212 °", mengatur keyframe untuk Saturasi Colorize dan membuatnya "50". Mengatur keyframe untuk Curves tetapi tidak menyesuaikan mereka lagi, meninggalkan mereka sebagaimana adanya.
Pada bagian Cahaya Cahaya Ambang set ke "10%", "Glow radius" menjadi 50. Mengatur keyframe untuk "Intensitas Glow" dan set ke "0".

Langkah 75

Pergi ke 05:00, mengatur Colorize Saturasi ke "0" dan Intensitas Cahaya untuk "0,5".

Langkah 76

Sementara masih di 05:00 menyesuaikan saluran Curves untuk memberikan tampilan teks kekuningan kita yang indah.

Langkah 77

Buat Padat baru dengan mengklik Layer-> New-> padat, membuatnya ukuran comp dan beri nama "Partikel".

Langkah 78

Dengan layer "Partikel" dipilih klik pada Efek-> Simulasi-> CC Particle Dunia untuk menerapkan efek.

Langkah 79

Klik pada layer "Partikel", tekan huruf P untuk mengungkapkan posisi dan mengubahnya ke [545.600].

Langkah 80

Matikan Grid Off, set Tingkat Kelahiran untuk "1", Longetivity untuk "0,35", Kecepatan untuk "0,05", Gravity untuk "0,075", Partikel Ketik untuk "Polygon Motion", Ukuran Kelahiran untuk "0,1" dan Ukuran Matilah "0,2 ".

Langkah 81

Pindahkan lapisan sehingga mulai jam 04:02.

Langkah 82

Dengan layer "Partikel" klik dipilih pada Efek-> Blur & Sharpen-> CC Vector Blur.

Langkah 83

Mengubah Jumlah untuk "10".

Langkah 84

Membuat beberapa salinan, mengubah posisi mereka jadi ada efek partikel untuk semua huruf dan tentu saja membuat mereka mulai sedikit kemudian sehingga mereka semacam disinkronisasikan dengan transisi.

Langkah 85

Pergi ke keyframes 06:15 dan ditetapkan untuk Tingkat Kelahiran untuk semua lapisan partikel. Lalu pergi ke 06:20 dan mengatur keyframes untuk "0".

Langkah 86

Buat komposisi baru dengan mengklik Komposisi-> komposisi Baru. Nama itu "2D comp", mengatur lebar ke 1920, tinggi untuk 1080, rasio aspek pixel untuk "piksel persegi", frame rate sampai 25 dan membuat 15 detik.

Langkah 87

Masukan Wall dan Elemen 2 ke dalam komposisi ini dan membuat mereka 3D keduanya. Pergi ke 03:05 dan mengatur keyframe untuk posisi "Elemen 2". Pergi ke 06:05 dan mengubah posisi untuk [940,, 520 -100] sehingga lapisan akan dipisahkan secara 3D ruang aswell.

Langkah 88

Buat Padat baru dengan mengklik Layer-> New-> Solid.

Langkah 89

Nama itu Flare, membuatnya hitam dan tekan OK.

Langkah 90

Dengan lapisan Flare dipilih pergi ke Efek-> Generate-> Lens Flare dan menerapkan efek.

Langkah 91

Mengubah modus transfer dari lapisan Flare untuk "Layar". Mengatur keyframe untuk Pusat Flare dan mengubahnya ke [925, 630]. Mengatur keyframe untuk Brightness Flare dan set ke 0%.

Langkah 92

Pergi ke 06:05 dan mengubah Pusat Flare untuk [1500, 630]. Juga mengatur Kecerahan Flare sampai 100% dan memindahkan ke keyframe 05:15.

Langkah 93

Buat Padat baru dengan mengklik Layer-> New-> Solid.

Langkah 94

Nama itu Flare 2, membuatnya hitam dan tekan OK.

Langkah 95

Dengan lapisan 2 Flare dipilih pergi ke Efek-> Generate-> Lens Flare dan menerapkan efek.

Langkah 96

Ubah Transfer Mode dari lapisan 2 Flare untuk "Layar". Pergi ke 03:20, keyframes ditetapkan untuk Pusat Flare dan Kecerahan Flare. Set Pusat Flare ke [404, 430], Flare Kecerahan ke "0%". Juga mengubah Jenis Lensa untuk "105mm Prime".

Langkah 97

Pergi ke Pusat Flare 04:20 dan set ke [700.440], Flare Kecerahan untuk "80%".

Langkah 98

Trim lapisan Flare sehingga mereka mulai dengan Pusat Flace pertama keyframe.

Langkah 99

Buat komposisi baru dengan mengklik Komposisi-> Komposisi Baru.

Langkah 100

Nama itu "comp Akhir", membuatnya 1280 × 720, 25 frame per detik dan 15 detik.

Langkah 101

Buat Padat baru dengan mengklik Layer-> New-> Solid.

Langkah 102

Buatlah 1280 × 720 dan nama itu "bg".

Langkah 103

Dengan layer "bg" dipilih klik pada Efek-> Ramp Menghasilkan-> untuk menerapkan efek.

Langkah 104

Mengatur Shape Ramp untuk "Ramp Radial", Mulai dari Ramp ke [640.360], Akhir Ramp ke [640,1095]. Kode warna dari Color Start # 070731 sehingga pada dasarnya biru gelap. Warna Akhir adalah hitam murni.

Langkah 105

Masukan "comp 2D" ke dalam komposisi ini dan membuatnya 3D.

Langkah 106

Buat Kamera baru dengan mengklik Layer-> Kamera New->.

Langkah 107

Pilih "35mm" preset dan klik OK.

Langkah 108

Pergi ke awal, memunculkan Posisi dan Point of Interest dengan menekan P + Shift + A dan mengatur Posisi untuk [-270,7,, -231,4 -155,2] dan Point of Interest ke [-181.5,1009.2, -194,9]. Juga menggunakan Mudah Kemudahan Out dengan mengklik Animasi-> Asisten> Kemudahan Keyframe Mudah Out

Langkah 109

Pergi ke 03:21 dan mengatur Posisi untuk [-467.6,386.1, -320,9] dan Point of Interest ke [497.3,215.7,446.2]. Pilih dua keyframes baru Anda buat dan tekan F9 untuk menerapkan Kemudahan Mudah.

Langkah 110

Pergi ke 06:16 dan mengatur Posisi untuk [1230.6,697.1, -891,1] dan Point of Interest ke [691.8,322.9,166.4]. Pilih dua keyframes baru Anda buat dan tekan F9 untuk menerapkan Kemudahan Mudah.

Langkah 111

Buat Padat baru dengan mengklik Layer-> New-> Solid.

Langkah 112

Nama itu "sinar" dan membuatnya comp ukuran.

Langkah 113

Buat Obyek Null baru dengan mengklik Layer-> Obyek New-> Null dan rename menjadi "slider".

Langkah 114

Dengan layer "balok" dipilih klik pada Efek-> Beam Menghasilkan-> untuk menerapkan efek Beam.

Langkah 115

Sekarang pilih "slider" lapisan dan klik pada Efek-> Ekspresi Controls-> Control Slider.

Langkah 116

Mengubah Panjang sampai 100%, Waktu untuk 50% dan Akhir Tebal sampai 400. Mengubah Warna Di dalam ke # FFC000.

Langkah 117

Ini dia mendapat sedikit rumit. Jika kita mencoba untuk menyesuaikan beam kami untuk mengikuti teks mengungkapkan, akan berubah menjadi lapisan datar ketika akan menyeberang kamera. Caranya adalah dengan mengubah poin balok ke posisi 3D dinding kami. Informasi lebih lanjut tentang ungkapan ini dapat ditemukan di http://www.motionscript.com/mastering-expressions/lst-lens-flare.html .
Jadi Alt + Klik pada Stopwatch sebelah Point Memulai dan ketik berikut ke dalam kotak ekspresi:
balok = thisComp.layer ("2D comp");
beam.toComp ([960.500, -700]);
Tentu saja kita perlu mengubah titik kami Mengakhiri aswell, tapi kali ini kita akan menggunakan efek Slider kami, yang akan mengontrol posisi Point Akhir pada sumbu X sehingga dapat dengan mudah animasi sesudahnya.
balok = thisComp.layer ("2D comp");
beam.toComp ([thisComp.layer ("slider") efek ("Slider Control") ("Slider"), 500,0.]);

Langkah 118

Pada 03:21 mengatur keyframe untuk Slider dan membuatnya "500". Pergi ke 06:06 dan set ke "1450".

Langkah 119

Ubah Transfer Mode dari lapisan Beam untuk "Linear Light".

Langkah 120

Pergi ke 03:17, mengatur keyframe Length dan membuatnya 98,9%. Go 4 frame ke depan untuk 03:21 dan set ke 100%. Pada 06:06 membuat keyframe lain dan set ke 100%, 4 frame pergi ke depan untuk 06:10 dan set ke 93%. Anda juga dapat memotong lapisan begitu "slider" dimulai pada 03:21 dan "balok" di 03:17.

Langkah 121

Buat Obyek Null baru dengan mengklik Layer-> Obyek New-> Null.

Langkah 122

Nama itu "mengguncang" dan memotongnya sehingga mulai pada 03:21.

Langkah 123

Terapkan AfterShake preset untuk layer "goyang". Jika Anda tidak memilikinya Anda bisa mendapatkannya dari http://www.videocopilot.net/presets/after_shake/

Langkah 124

Pergi ke 03:21, membagi "2D comp" lapisan dan orangtua lapisan atas untuk 2D Kocok.

Langkah 125

Sementara masih di 03:21, mengatur keyframe for Speed, Jumlah dan Rotasi dan membuat mereka 10, 70, 25.

Langkah 126

Ke Kecepatan 06:06 dan mengatur, Jumlah dan Rotasi ke 0. Pilih 6 keyframes baru Anda buat dan tekan F9 untuk menerapkan Kemudahan Mudah.

Langkah 127

Pergi ke 03:21, pilih layer Kamera, tekan AA untuk membuka Pilihan Kamera, Aktifkan Depth of Field, mengatur keyframe untuk Fokus Jarak dan membuatnya 600. Mengatur lain keyframe tapi kali ini untuk Aperture dan membuatnya 100.

Langkah 128

Pergi ke 06:06, mengatur Fokus Jarak ke 1100 dan Aperture menjadi 200. Pilih 4 keyframes dan tekan F9 untuk mendapatkan Kemudahan Mudah lagi.

Langkah 129

Putar Motion Blur menghidupkan dan mengaktifkannya untuk Beam dan comp 2D lapisan.

2 komentar:

  1. Bagus Gan Besok ajarin aku ya!!

    BalasHapus
  2. gift jempol tak terhingga untuk tutorial nya

    terus berkarya

    BalasHapus